Blog ini dilengkapi dengan CCTV

Selasa, 05 Januari 2010

“Aliansi Peradaban Dalam Perspektif Islam”


Peradaban (hadlarah) adalah sekumpulan konsep (mafahim) tentang kehidupan. Peradaban bisa berupa peradaban spiritual Ilahiyah (diniyah ilahiyah), atau peradaban buatan manusia (wad’iyyah basyariyah), demikian peradaban menurut H. Budi Mulyana, S.IP. – anggota DPD I Hizbut Tahrir Indonesia Provinsi Jawa Barat – dalam ceramahnya pada acara Seminar Religius Kontemporer dengan Tema “Aliansi Peradaban: Dalam Perspektif Islam” yang diselenggarakan oleh PC Pemuda Persis Cimahi Selatan di Kompleks Mesjid Al Furqan – Pesantren Persis No. 88, Blok Cikendal, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan pada Jum’at 9 Juni yang lalu.

Sebelumnya, dalam sambutan kami diuraikan secara singkat latar belakang dari tema pada seminar ini, yakni berangkat dari rencana dibangunnya aliansi antara negara-negara Dunia Islam dengan Rusia, sebagai penyeimbang bagi kekuatan Amerika Serikat di dunia.

Ketua PC Persis Cimahi Selatan – Ust. Oteng Imam Wahyudi-pun memberikan apresiasi positif atas kegiatan ini, sebagaimana yang diutarakannya dalam sambutan yang membuka acara ini yang dimulai pada pukul 13.30 dan berakhir pada pukul 17.30.

Selain Ust. Budi dari DPD I HTI Jabar, pembicara pada seminar ini juga adalah DR. Irfan Syafrudin, MA., dari Dikti PP Persis, dan Ust. Dedi Rahman – salah seorang deklarator Forum Ulama-Ummat (FUU), yang menyatakan bahwa aliansi antar peradaban (kerjasama dengan kelompok non-muslim) untuk kepentingan politik, ekonomi atau pengembangan sains dan teknologi adalah mubah, selama tidak mengganggu aqidah.

Acara yang dimoderatori oleh Ust. Rahmat SS. – Ketua III PD Persis Kota Cimahi ini diikuti oleh lebih dari 100 peserta yang datang dari berbagai tempat dan kalangan, baik mahasiswa/i, para santri, para ibu dan lainnya.

Semoga seminar ini dapat meningkatkan wawasan ummat akan perkembangan dan realitas dunia Islam di tengah dominasi-hegemoni negara-negara Barat, sehingga tumbuh kesadaran ummat Islam akan ancaman dan fitnah yang menerpa Dunia Islam, serta untuk meningkatkan ghirah dakwah dan jihad ummat Islam, sebagaimana yang menjadi tujuan dari penyelenggaraan acara ini. Amin.
sumber: http://pemudapersis-cs.blogspot.com/2006/06/aliansi-peradaban-dalam-perspektif.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ahlan wa sahlan

QS. Al Hasyr 7

"Apa yang diberikan (diperintahkan) Rasul kepadamu maka terimalah (laksanakanlah). Dan apa yang dilarangnya bagimu maka tinggalkanlah"